Memahami Islam Dengan Benar


Menjadi muslim yang lurus, saat ini sungguh amat berat. Seorang muallaf, akan segera bingung menemukan fakta keberagaman cara memahami Islam, yang terwujud dari demikian banyaknya firqah. Seorang muslim yang lahir dari keluarga muslim, juga tak mudah. Ia akan segera menemukan fakta yang sama, firqah dan perpecahan umat Islam. Sedangkan, semua tahu, membaca, wa’tashimuu bihablillaah, walaa tafarraquu.

Banyak yang memilih ta’asyub dengan firqahnya, banyak pula yang akhirnya mengambil jalan pintas, semuanya benar, jangan saling menyalahkan, hingga berpegang dengan prinsip, ‘saling bekerja sama dalam hal yang disepakati dan saling memaafkan dalam hal yang diperselisihkan‘. Sekilas indah, namun sungguh meruntuhkan pondasi amar ma’ruf nahi munkar, sedangkan jalan menuju Allah hanya satu, jalan kebenaran hanya satu….

Sungguh aneh bila kita tidak yakin dengan kebenaran jalan yang sedang kita tempuh. Maka, marilah kita mulai belajar memahami Islam dengan benar.

Berikut ini kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al Atsary tentang Metode Memahami Islam Dengan Benar. Format MP3. Selamat mengkaji…

1. Memahami Islam dg Benar 1.
2. Memahami Islam dg Benar 2.
3. Memahami Islam dg Benar 3.
4. Memahami Islam dg Benar 4.
5. Memahami Islam dg Benar 5.
6. Memahami Islam dg Benar 6.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s